ARTIKEL

Ikatan Dokter Indonesia

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) adalah satu-satunya organisasi profesi kedokteran yang menghimpun para dokter Indonesia, bersifat bebas, tidak mencari keuntungan, dan dijiwai oleh Sumpah Dokter Indonesia. IDI telah mendukung perancangan dan pengembangan model Pencerah Nusantara yang dikelola CISDI, serta mendukung berbagai kegiatan dalam lingkup kesehatan yang digalang organisasi ini. Eratnya kerjasama ini didorong visi yang sama untuk melihat meningkatnya derajat kesehatan bangsa Indonesia.

Ikatan Bidan Indonesia

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) merupakan organisasi profesi bidan di Indonesia. IBI sangat mendukung implementasi kegiatan Pencerah Nusantara dan program CISDI lainnya karena menjamin tersedianya wadah bagi para bidan dalam mencapai tujuan peningkatan pelayanan berkualitas untuk masyarakat, serta peningkatan profesionalisme anggota bidan di seluruh Indonesia.

Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia

IAKMI adalah suatu organisasi profesi bersifat independen dan multidisipliner untuk kepentingan keseahtan masyarakat, berasaskan Pancasila dan berdasarkan UUD 1945. Mewadahi berbagai profesi yang memiliki visi terciptanya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Indonesia, IAKMI berkolaborasi dengan CISDI dalam berbagai program kesehatan seperti Pencerah Nusantara dan Tobacco Control.

Ikatan Apoteker Indonesia

Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia mempunyai fungsi sebagai wadah berhimpun pada Apoteker Indonesia, menampung, memadukan, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi Apoteker Indonesia, membina para anggota dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan profesi farmasi dan IPTEK kefarmasian. Sejalan dengan salah satu tugas pokoknya untuk meningkatkan mutu pelayanan anggota kepada kemanusian dan masyarakat luas, Ikatan Sarjana Farmasi Indonesia membantu Pencerah Nusantara dalam menyebarkan informasi dan masukan untuk pengembangan model program yang dilakukan di lapangan.

Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Sebagai fakultas Kedokteran tertua di Indonesia, Fakultas Kedokteran UI memiliki visi tinggi menjadi pusat unggulan riset dan pendidikan kedokteran di Asia Pasifik. Di bawah kepemimpinan Dekan Dr. dr. Ratna Sitompul, SpM, FK-UI memperjuangkan kinerja yang terbaik untuk pencapaian prestasi nasional dan internasional. FK-UI adalah mitra dalam pelatihan kompetensi medis Pencerah Nusantara, menjadi narasumber dan pelaksana dalam pelatihan-pelatihan terkait medis.

Fakultas Psikologi Universitas Indonesia

Fakultas Psikologi Universitas Indonesia memiliki visi menjadi pusat unggulan dalam pendidikan, pengembangan, dan penerapan Psikologi. Fakultas Psikologi menjaid mitra dalam proses rekrutmen dan seleksi Pencerah Nusantara, memberikan keahliannya dalam pelaksanaan rangkaian direct assessment, serta memberikan rekomendasi dalam pemilihan tim Pencerah Nusantara.

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia

Sesuai dengan tuntutan zaman dan perubahan yang tidak bisa dihindari,  dengan menyandang predikat sebagai fakultas tertua dalam bidang kesehatan masyarakat, FKM UI terus melakukan perbaikan dan mengevaluasi diri agar tetap menjadi yang terdepan dalam ilmu kesehatan masyarakat dan berkomitmen mendukung Pencerah Nusantara berpartisipasi aktif dalam membangun kemampuan dan upaya masyarakat untuk menyelesaikan berbagai masalah kesehatan.

Share this:

VIDEO TERKINI

Menggugah Pemuda Bereaksi Mengantisipasi Beban Sistem Pangan di Masa Depan

Forum for Young Indonesians (FYI) dengan tema 'Our Food, Our Future' digelar di Hall Usmar Ismail, Kuningan, Jakarta, (Minggu 22/10). Hadir pakar-pakar termuka seperti Wakil Presiden RI ke -11 Prof. Dr. Boediono, Menteri Kesehatan RI Prof. Dr. dr. Nila Moeloek, ekonomo Faisal Basri, ekonom Prof. Dr. Emil Salim serta inovator-inovator muda yang memberi warna baru dalam praktik sistem pangan berk