NEWS

Kegiatan Lainnya

Telemedicine Roundtable

CISDI bekerjasama dengan CISCO Indonesia membuat diskusi roundtable terkait praktik Telemedicine di Indonesia pada 4 Desember 2015. Diskusi ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait baik dari sektor swasta penyedia teknologi, perwakilan dari BPJS, dan perwakilan dari Kementerian Kesehatan RI. Adapun tujuan acara adalah untuk memperkenalkan “Telemedicine” sebagai cara yang potensial untuk memberikan pelayanan kesehatan berkualitas di Indonesia, terutama daerah-daerah pedesaan yang sulit dijangkau dan kekurangan tenaga kesehatan lokal. Telemedicine diharapkan mampu menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan akses dan distribusi pelayanan kesehatan di Indonesia.


Kampanye Sosial Qlue #beraniberubah

Pada akhir tahun 2015, CISDI diundang menjadi narasumber pada kampanye sosial yang diadakan oleh Qlue, sebuah aplikasi pengaduan mengenai permasalahan di Jakarta untuk mendukung program Pemda DKI Jakarta, yaitu Jakarta Smart City. Diadakan di Balai Kota DKI Jakarta, kampanye #beraniberubah mendorong semua kelompok masyarakat di Jakarta untuk mengangkat berbagai keluhan dan permasalahan sosial yang mereka miliki di Jakarta, serta mau melakukan sesuatu untuk menyelesaikannya.

Pada kampanye ini, CISDI berbicara mengenai pelanggaran perilaku merokok yang dilakukan oleh beberapa pihak, serta tindak tegas apa yang seharusnya dilakukan Pemda DKI Jakarta agar perilaku merokok di tempat yang sudah dilarang tidak dilakukan lagi, serta dapat memberi ruang kawasan bersih dari asap rokok kepada beberapa pihak yang tidak merokok.

Share this: