NEWS

Pemetaan dari Program MDG
Thu, Dec 19th 2013, 11:00
Pemetaan dari Program MDG
Sejak diputuskan adanya Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Millennium Development Goals (MDGs) berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 35/M Tahun 2010, aktivitas perkantoran sudah mulai bekerja dan menyusun serangkaian program kerja jangka pendek dan jangka panjang. Program jangka panjang lebih mengarah kepada pelaksanaan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2010 tentang Pencapaian Tujuan Pembangunan Milenium (TPM) di Indonesia. Sedangkan jangka pendek adalah segera melakukan kajian dan telaah masalah-masalah yang berkaitan dengan pelaksaan program TPM dalam bentuk forum lokakarya yang dihadiri oleh berbagai narasumber dari lembaga tinggi negara setingkat kementerian, Civil Society Organization (CSO), pihak swasta (private sector) dan perguruan tinggi.

Upaya-upaya yang telah ditempuh Pemerintah melalui pengarus-utamaan MDGs dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN 2005-2025) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN 2005-2009 dan 2010-2014), menegaskan komitmen Pemerintah yang teguh dalam upaya-upaya pencapaian target-target MDGs pada tahun 2015. Pada saat yang sama disadari pula bahwa peran serta berbagai sektor dalam masyarakat, seperti Organisasi Masyarakat Madani, sektor swasta, kalangan akademisi, universitas, Dewan Perwakilan Rakyat, maupun organisasi-organisasi perempuan perlu lebih ditingkatkan dan diberdayakan dalam upaya mewujudkan cita-cita pencapaian MDGs pada tahun 2015.

Silakan melihat pemetaan program-program MDGs yang sudah berjalan dalam bentuk Peta Interaktif.

Share this:

BERITA SEBELUMNYA

Indonesia a continued effort to put commitments into action

Improving women’s and children’s health remains a high priority in Indonesia, particularly in the context of achieving the MDGs by

Indonesia needs to take more efforts to achieve MDGs

Yogyakarta (ANTARA News) - Indonesia still needs to take more efforts to achieve the Millennium Development Goals (MDGs) by 2015,

VIDEO TERKINI

Pemimpin Redaksi Kompas Berbicara soal Isu Rokok

Ketika orang tidak melihat gambaran tentang dampak atau persoalannya, orang akan menganggap ini sebagai isu yang tidak penting.