NEWS

SMP Al-Izhar menjadi Penutup Tahun 2016 Kegiatan Generasi Kreatif Penggerak Nusantara
Jakarta, 5 Desember 2016 - Penggerak Nusantara kembali beraksi di SMP Al-Izhar, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Peserta yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang, saat ini sedang duduk di kelas 8.

Yayasan Al-Izhar memiliki komitmen untuk terus melanjutkan kegiatan Penggerak Nusantara setiap tahunnya kepada siswa-siswi mereka supaya mereka sudah terpapar dari sejak dini akibat dan bahaya dari perilaku merokok. Pelatihan kembali dibagi ke dalam 5 kelas, di mana masing-masing kelas terdiri dari materi yang berbeda-beda.

“Aktivitas yang baik harus diteruskan kepada generasi selanjutnya.”, ungkap Pak Miftah, salah satu guru di SMP Al-Izhar.

Saat pelatihan diberikan, sebagian besar dari para peserta mengetahui bahwa rokok itu berbahaya bagi kesehatan manusia, tetapi tidak banyak yang mengetahui bahwa rokok, yang terbuat dari bahan dasar tembakau ini, juga merugikan dari segi ekonomi juga.

Kegiatan ini juga dibantu oleh para relawan Penggerak Nusantara yang selama tahun 2016 turut memberi pelatihan ke beberapa sekolah sebelumnya.

“Antusiasme serta rasa ingin tahu peserta yang membuat kami mau untuk terus-terusan memberikan pelatihan ini.”, ungkap Tasya yang merupakan salah satu relawan Penggerak Nusantara.

Pelatihan Penggerak Nusantara yang diadakan di SMP Al-Izhar merupakan pelatihan terakhir yang diberikan di tahun 2016. Sampai bertemu di pelatihan Penggerak Nusantara pada tahun 2017 mendatang!



Penulis: Hadassah A. T.

Share this: