APACT12

Saat ini, CISDI bertindak sebagai salah satu tuan rumah untuk APACT ke-12 pada 2018, sebuah konferensi pengendalian tembakau internasional pertama yang diselenggarakan  oleh Indonesia. Tema APACT kali ini adalah "Pengendalian Tembakau untuk Pembangunan yang Berkelanjutan: Memastikan Generasi Sehat", yang akan menjadi momentum positif untuk memanfaatkan usaha ini sebagai perhatian dan keseriusan Indonesia dalam mencapai SDG pada tahun 2030 sekaligus melindungi generasi mudanya. 


Keterlibatan CISDI dalam gerakan pengendalian tembakau ini adalah seagian kecil dari tujuannya yang lebih besar yakni membantu mendorong kerangka peraturan dan kelembagaan di dalam pemerintah nasional untuk mengarusutamakan SDG dalam Perencanaan Jangka Panjang Nasional Indonesia. Pada APACT ke-12 yang akan datang, CISDI akan dilibatkan dalam semua tahap persiapan hingga penyelenggaraan acara tersebut, baik dari sisi implementasi maupun sisi perencanaan strategis. Diharapkan keterlibatan CISDI mampu berkontribusi lebih jauh dalam memembaca momentum penyelenggaraan acara sekaligus menunjukkan prestasi Indonesia dalam pengendalian tembakau.


Lebih lanjut mengenai APACT12 bisa mengunjungi website APACT12

Share this:

VIDEO TERKINI

Pemimpin Redaksi Kompas Berbicara soal Isu Rokok

Ketika orang tidak melihat gambaran tentang dampak atau persoalannya, orang akan menganggap ini sebagai isu yang tidak penting.