TRACK SDGs

TRACK SDGs merupakan sebuah medium digital bagi aktor pembangunan yang ingin menyebarluaskan capaian dan praktik baik yang didapatkannya selama menjalankan program-program pembangunan yang berkontribusi terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia. Melalui medium ini, aktor pembangunan di seluruh Indonesia diharapkan dapat berjejaring dan berkolaborasi dengan mitra pembangunan lain yang memiliki visi dan misi yang sama.

Dengan situasi Indonesia yang begitu luas dan beragam, kami sadar membangun negeri ini tidak bisa dikerjakan sendiri. Oleh karena itu, kami ingin menghubungkan para pegiat pembangunan dari kalangan aktor non pemerintah (non-state actors) agar terjalin upaya kolektif yang mempercepat tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs).

Di sinilah TRACK SDGs berperan.

CISDI bersama OXFAM Indonesia mengelola website TRACK SDGs dengan 3 tujuan besar: menghubungkan aktor pembangunan non-pemerintah dari seluruh Indonesia, meningkatkan keterampilan untuk menunjang kegiatan yang berkontribusi pada pembangunan di masing-masing daerah, serta menciptakan dampak seluas-luasnya.

Hingga Oktober 2020, TRACK SDGs sudah mencatat 14 aktor dan 24 inisiatif pembangunan yang tersebar di 16 wilayah di Indonesia. Selain itu, kami juga melakukan peningkatan keterampilan dan pengetahuan melalui Kelas SDGs yang sudah diikuti oleh 69 orang dari 52 organisasi berbeda.

Kunjungi https://www.tracksdgs.id dan pantau terus kegiatan menarik lainnya agar kita dapat turun tangan memastikan tidak ada satu orangpun yang tertinggal dalam pembangunan.

Ikuti juga media sosial TRACK SDGs Twitter dan Instagram